Tips Format Memorycard lewat PC

by Amexlovers on 11:49 AM, 07-Mar-12

Category: Tips And Trick

Assalamualaikum

Alhamdulillah hari ini aku bisa share lg,sebelumnya aku minta maaf karena td aku sempat post game,tapi berhubung link download di wapup lagi error ea terpaksa aku delete,oke kali ini aku mau share cara memformat mmc lewat pc.

Setelah sebelumnya aku udh posting Tips merawat mmc, oke langsung aja.

1.Siapkan peralatan seperti mmc yg mau di format(corrupt),cardreader,komputer.

2.Masukan Mmc ke cardreader yg udh terhubung dgn Pc

3.Cari drive Kartu mmc yg udh di hubungkan td.

4.Klo udh terbaca oleh komputer,klik kanan dan pilih menu "Format". pilih jenis format,yaitu FAT,jgn sampai salah memilih type format.

5.Klik tulisan/tombol "format now",tunggu sampai format selesai.jika muncul pesan error dan pc tdk bisa melakukan format lg,berarti kita harus memformat dgn menggunakan cara format dgn fasilitas command line.Untuk format dgn commandline bisa masuk sini.

Cukup gitu aja,bila ada yg mau bertanya pd form comentar,semoga berguna.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

56 responses to "Tips Format Memorycard lewat PC"

anakdilam [12:08 PM, 07-Mar-12]

thanks infonya sob,kebetulan saat ini ada 2 mmc yg corupt..

Surya S60v3 Lovers [12:25 PM, 07-Mar-12]

k'2 biggrin
Hadir + nyimak biggrin
Infonya bagus kang, Lanjut

Amexlovers [12:39 PM, 07-Mar-12]

@anak dilam_oke gan,thanks ea
@surya s60v3_makasih sobat he he

teddy poernama dan ervienha rositha [12:49 PM, 07-Mar-12]

hadir maztasmile

Exodius [01:08 PM, 07-Mar-12]

klo mmc rusak mn bisa detect bro ?

eqoflash [01:12 PM, 07-Mar-12]

mantap infonya masta..biggrin kalo smpet mampir,

eL'Hacker [01:26 PM, 07-Mar-12]

kunjungan Siang Mas Brooo....

Ditunggu Kunbalnya..

AIZIMLIN BLOG PSPJ™ [02:29 PM, 07-Mar-12]

mantap gan..
LANJUTKANN !!!

AIZIMLIN BLOG PSPJ™ [02:31 PM, 07-Mar-12]

mantap gan..
LANJUTKANN !!!

Amexlovers [02:58 PM, 07-Mar-12]

@exodius_
maaf gan,td aku salah,bukan rusak tp corrupt,coz udh aku test, he he
@
teddy
_yoi,thanks gan
@
eqoflash
_yoi,ntar tak mampir
@el'hacker
_thanks,pasti aku mampir
@aizimlin_thanks kawan

Indiez [03:03 PM, 07-Mar-12]

Tips bgus sob..trutama bwt symbian yg rawan virus..met siang sob..smile

Indiez [03:04 PM, 07-Mar-12]

Tips bgus sob..trutama bwt symbian yg rawan virus..met siang sob..smile

BUDISKJ [03:44 PM, 07-Mar-12]

mantap tipsnya sayanv q ga punya pc

KenShin S60v2 [04:40 PM, 07-Mar-12]

mantap bro....
thanks infonxa

Real Madrid C.F. [04:41 PM, 07-Mar-12]

Nice post, sob! Thx dah berbagi

Amexlovers [05:05 PM, 07-Mar-12]

@indiez_betol sob,cocok bgt buat kita
@

Amexlovers [05:13 PM, 07-Mar-12]

@budiskj_aku jg gak punya pc gan, he he
@kenshin_thanks ea gan
@realmadrid_yoi gan,thanks

zAn bRuTaliTy [05:56 PM, 07-Mar-12]

nyimak gan.
D tnggu kunbal.a

Tjah TKR3™ [06:48 PM, 07-Mar-12]

nyimak aja gan...

Amexlovers [07:07 PM, 07-Mar-12]

@Beong_silahkan di coba gan.
@zan brutality_oke,thanks ea
@tjah tkr3_yoi

Mugiyanto|Cah Sialang [07:47 PM, 07-Mar-12]

Knjungan malam sob, kali ini nyimak aja ya krn msh byk blog temen yg blm ku kunjungi. Met malam ya.?

Awiix [11:49 PM, 07-Mar-12]

Kalo d format, file'nya ilang semua brarti !

|V̲̅A̲̅D̲̅I̲̅E̲̅L̲̅2̲̅4̲̅| [12:17 AM, 08-Mar-12]

ane kagak punya PC. Pake hp aje masih bsa sob. Thx 4 sharing.
Vadiel24 Mobile Blog

Rosyid M Ikhsan [01:23 AM, 08-Mar-12]

Kunjungan pertamax gan, nice infosmile. Tp kalo mmc nggak ke detect di pc gmn ngeformatnya,gan? Ini butuh pencerahansad. Ditunggu kunbalnya, salam N-gagerbiggrin

Amexlovers [02:34 AM, 08-Mar-12]

@mugiyanto_thanks kunjungannya gan,,
@awiik_iya gan
@vadiel_owh,gak apa2.Thanks udh mampir
@roshid_he he,klo emang bener gak kedetect atau gak kebaca berarti memory emang udh rusak

$ymb!4n v3 [04:48 AM, 08-Mar-12]

klo memory card hanya bisa dibaca(read only) ,,,bisa di format gax ...

Eko Setiawan [05:46 AM, 08-Mar-12]

sob,kalo cara mengembalikan mmc yg terkunci gimana? Saya lupa paswordnya.
thanks

Kaprol Linkpark Faint [05:50 AM, 08-Mar-12]

kunjungan pagi bozp
http://kaprol.heck.in/

Taufiq Rochmat [06:20 AM, 08-Mar-12]

knp musti yg FAT gan ?

kang ebeth [07:19 AM, 08-Mar-12]

kunjungan pertama gan,nyimak aja,.tp blog ente lemot gan,sebaiknya ganti tema..

gembell xxx [08:35 AM, 08-Mar-12]

kunjungan pagi, nyimak sob gak punya compi

Tohari [09:00 AM, 08-Mar-12]

gan MMC ku kalau di pasang corupted terus apa bisa di format biggrin tx tunggu jwbnya di blog aku

Amexlovers [09:48 AM, 08-Mar-12]

@symbian v3_klo readonly tdk bisa di format gan
@eko_ntar aku post aja ea gan,insyaallah
@koprol_oke gan
@taufiq_emang kudu fat gan,coz bukan yg fat aku ngak pernah ncoba,takut memory rusak,coz setau aku kudu musti pake FAT
@kangebeth_owh gitu gan,aku pertimbangkan dulu
@gembell_oke gan
@tohari_bisa mas tohari

Ipunkwardana [11:54 AM, 08-Mar-12]

kunjungan pertamina ijin follow dan salam kenal anak bru mohon bimbinganya...biggrinbiggrinbiggrin komplit

Rahmat Hidayat [05:12 PM, 08-Mar-12]

ok sob ..thanks dah berbagi ilmunya ....salam kenal smile

Amexlovers [05:18 PM, 08-Mar-12]

@ipunk_he he,oke gan,thanks follownya,ntar aku folbak
@rahmat_lam knal balik,thanks udh mampir

Rahmat Hidayat [05:27 PM, 08-Mar-12]

sep ..

Kita Pun Bisa [06:05 PM, 08-Mar-12]

Mantap Sob.... Ijin follow, dtunggu follbek...

Pholan [07:06 PM, 08-Mar-12]

s60v2 ijin nyimax wa boss tanks cuxes wat u

Anto Mencari 7bidadari [08:40 PM, 08-Mar-12]

knjungan mlam sob. . .di tnggu kunbalnya

Amexlovers [09:35 PM, 08-Mar-12]

@rahmat_yup,
@kita punbisa_silahkan,thanks follownya,ntar aku folbak
@pholan_oke pholan
@anto_yoi,ntar aku mampir

iyar [11:30 PM, 08-Mar-12]

simak s0b.tnggu kunblny

Amexlovers [03:26 AM, 09-Mar-12]

iyar_oke gan,ntar aku mampir

fin788™ [05:01 AM, 09-Mar-12]

thx tipsx sob


arrowhttp://fin788.pun.bz

Dendri [05:05 AM, 09-Mar-12]

perdana berkunjung kawan, mantap info nya nih

Ryuzaki Uzumaki [05:28 AM, 09-Mar-12]

makash sob info'a
Ijin follow

Didin Debu [09:12 AM, 09-Mar-12]

siippp bradheer...
Mantap nie tricknyaa... smile
sukses n tmbah kereen ni sobh... smile

Tito Indra [09:20 AM, 09-Mar-12]

nyimak+absen

arrow

KANG IWANK [10:25 AM, 09-Mar-12]

Kunjungan pgy sob...!!

iyar [11:35 AM, 09-Mar-12]

nyimak

Amexlovers [08:04 PM, 09-Mar-12]

@Fin_makasih
@dendri_yoi gan,thanks ea
@ryuzaki_silahkan gan,ntar aku folbak
@didin_he he,thanks bgt bro
@tito_sip
@kang iwang_oke,thanks gan
@iyar_oke

Aplikasi Symbian [09:16 PM, 09-Mar-12]

mantep kang, tapi MMC ane udah gk kbaca di PC apa msh bsa di perbaiki

Aplikasi Symbian [09:17 PM, 09-Mar-12]

mantep kang, tapi MMC ane udah gk kbaca di PC apa msh bsa di perbaiki

Amexlovers [09:30 PM, 09-Mar-12]

aplikasi symbian_coba di ganti cardreadernya gan,klo emang gak bisa semua berarti memory udh rusak

Juna [09:24 PM, 26-Apr-12]

Gan gmn klo format internal memory?? Langkh~langkhnya sob,masukan usb,mass storage truz gmn gan?? Soalnya hp ane gak ada fitur format cuma ada reset ke pengaturan awal saja

Gie [11:39 PM, 29-Nov-12]

follback sob../!!!

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images